PENGUMUMAN

blog ini pindah lokasi ke http://wahyunurdiyanto.com terima kasih

PAsang Queen Di Album Kedua

Minggu, 11 November 2007 | Label: | |



SUKSES yang dicatat album Becak Fantasi tidak pernah diduga sebelumnya oleh Jubing Kristianto, maklum musik instrumen terlebih solo gitar klasik masih belum terlalu populer bagi telinga orang Indonesia.
Becak Fantasi yang berisi lagu anak-anak berjudul Becak, Burung kakaktua, dan Ayam de Lapeh serta beberapa lagu pop 90an memang sukses, sudah 7000 lebih keping kaset dan cd terjual sejak album ini dikeluarkan dua bulan lalu. DAn kondisi inilah yang membuat Jubing semangat untuk membuat album baru. Menurut rencana, album kedua akan dirilis awal tahun 2008 nanti.
Terkait materi lagu di album keduanya, Jubing yang mantan wartawan Tabloid Nova itu masih akan memilih lagu-lagu lawas yang sebelumnya sudah dikenal publik.
Salah satu lagu lawas yang akan jadi andalan di album kedua nanti adalah lagu Hujan karya Ibu Sud dan Bohemian Raphsody milik grup rock Inggris Queen.
"Ini agar orang lebih mudah mendengar dan suka," ucapnya memberikan alasan mengenai pemilihan lagu-lagu lama.
Lagu hujan dipilih karena memang menjadi favorit Jubing sejak masih belajar gitar klasik pas masih duduk di bangku SMP, sementara lagu milik Queen dipilih karena alasan pengarapan musikalitas dan aransemen yang menantang.
DAlam acara Aksi Hijau 2007 penanaman 500 pohon yang digagas oleh Kompas-Gramedia, Minggu (11/11) di kompleks Gelora Bung KArno, Jubing dengan sukarela menampilkan aransemen lagu Hujan kepada para relawan tanam pohon.
Petikan gitar yang halus serta teknik tinggi membuat para penonton terhanyut dan ikut menyanyikan lagu yang biasa dinyanyikan saat hujan turun itu.
"Saya tahu musik gitar klasik masih susah diterima pasar. Karena itu, album kedua ini masih jauh dari gaya gitar klasiknya. Album ini hanya untuk pengenalan. Dan setelah itu, suatu saat nanti saya akan bikin album klasik yang sesungguhnya," lanjut pria kelahiran 9 April 1966 itu.(persda network/why)

0 komentar: