PENGUMUMAN

blog ini pindah lokasi ke http://wahyunurdiyanto.com terima kasih
Jumat, 16 November 2007 | Label: | |



Demo Warga Korban LapindO Nyaris Bentrok Dengan Polisi

Gagal bertemu dengan presiden Susilo Bambang Yudhoyono membuat 20 warga Sidoarjo yang menjadi korban lumpur panas lapindo kecewa.
Aksi demonstrasi di depan Istana Negara menuntut pencabutan pepres 14/2007 yang semula berjalan damai menjadi ricuh.
Aksi saling dorong tak terelakkan. Warga yang sudah tersulut emosi terus mencoba merangsek maju menuju jalan mencoba berdemo di tengah jalan Medan Merdeka Barat.
Petugas polisi yang berjumlah dua kali lipat dengan cepat menutup dan mendorong mundur para warga untuk menjauh dari badan jalan.
Keributan menjadi memuncak, setelah beberapa polisi dengan kasar mencoba memecah kekuatan pendemo dengan memasukkan tiga warga ke truk rantis.
Aksi ini menyulut kemarahan, hingga terjadi aksi tarik menarik antar polisi dengan warga yang mencoba mengeluarkan rekan mereka dari truk polisi.
Beruntung keributan tidak menjadi lebih parah, setelah polisi sepakat mengeluarkan tiga warga yang sempat dimasukkan ke truk ke kelompoknya.
"Kami hanya ingin bertemu presiden, tapi pihak Istana meminta kami berkirim surat dulu karena memang aturan protokolernya seprti itu," ucap Wawan, kordinator warga.
"Tapi apa presiden juga berpikir, jika Lapindo minta ijin kami dulu saat menenggelamkan rumah-rumah kami di sana," lanjutnya.
Warga yang berasal dari dari desa Renokenongo, Jatirejo dan Permisan yang berdemo di Istana dan telah di Jakarta sejak Minggu lalu, adalah sebagian kecil dari sekitar 700 KK yang menolak proses pembayaran ganti rugi sebesar 20 persen seperti yang termaktub di Pepres 14/2007.
Selain meminta pencabutan pepres yang dinilai tidak adil, mereka juga menuntut agar menteri Kesra Aburizal Bakrie, yang juga pemilik PT Lapindo Brantas agar di pecat.(persda network/why)

2 komentar:

  1. DenBaGas says:

    Salam
    Menyapa kawan dihari Sumpah Pemuda...
    Mohon berpartisipasi dan dukungannya kawan...

    Salam Kawan

  2. genial says:

    blog ini pindah... tapi waktu saiia klik ko' cuma advertisingan ajja?!?!?