Indonesia Pilih Jihad
Jumat, 19 Oktober 2007 | Label: artikel, internet | |
Jihad, Sex, Viagra, : Siapa Yang Mencarinya di Google?
- Indonesia Pilih Jihad, Mesir, India dan Turki Suka Sex
Kantor berita REUTERS, Rabu (17/10) merilis hasil statistik mengenai kecenderungan para pengguna internet mengetikkan kata kunci tertentu saat surffing di dunia maya, khususnya saat menggunakan mesin pencari Google.com
Hasil olah telusur kantor berita yang telah berdiri sejak 1851 itu menyebutkan, kata kunci yang paling sering dimasukkan oleh pengguna internet di Indonesia di mesin pencari google.com adalah kata "jihad".
Kata kunci ini juga menduduki peringkat pertama kata yang paling banyak dicari di google.
Namun REUTERS yang bermarkas di London, Inggris ini tidak menyebutkan berapa ratus ribu atau juta kata "jihad" di ketik dan dicari informasinya di mesin pencari google.
Jihad juga menjadi kata terfavorit di beberapa negara lain, yakni di Maroko dan Pakistan, negara yang saat ini suhu politiknya tengah tinggi. Pakistan bersama Australia dan Philipina juga menyukai kata kunci "Terrorism".
Jika pengguna internet di Indonesia menyukai kata "jihad", kata kunci "sex" menjadi keywords paling banyak diketik oleh para pengguna internet di Mesir, India dan Turki.
Sementara itu, kata kunci "Iraq" menjadi kata pencarian paling sering di Amerika Serikat, yang saat ini memang tengah melancarkan invasi ke negeri 1001 malam itu. Selain itu, warga yang tinggal di negeri Paman Sam itu juga suka mengetikkan kata "Car Bomb" dan "Burrito".
Jerman, Meksiko dan Austria menjadi tiga besar pengguna internet teratas yang mencari kata "Hitler", sementara "Nazi" menduduki peringkat teratas jumlah hits (klik) di Chili, Australia dan Inggris. Data sejak 2004 sampai saat ini juga menunjukkan hal yang sama ungkap google dalam Google Trend.
Pengguna internet di Chili juga menempati posisi teratas untuk pencarian kata kunci "gay" yang disusul oleh Meksiko dan Kolombia.
DAn pengguna internet di Italia, ternyata lebih suka mencari informasi mengenai obat kuat Viagra ketimbang sepakbola dimana timnas mereka menjadi juara Piala Dunia 2006.
Bagaimana dengan pencarian kata kunci nama manusia? Aktor ganteng Tom Cruise menjadi terpopuler di dunia dengan menempati urutan ke-7 untuk total hits. Pria yang membintangi film aksi Mission Imposible itu menduduki peringkat teratas pencarian di Kanada.
Megastar sepakbola asal Inggris, David Beckham, menjadi kata kunci yang paling banyak di cari di Venezuela, dan disusul Inggris dan Meksiko.
Kata kunci "Britney Spears" juga paling ramai dicari di Meksiko, Venezuela dan Kanada. Sementara, Kanada.(persda network/why)
Daftar keywords yang paling sering dicari di Google
(sesuai urutan, dari yang pertama sampai ketiga)
-----------------------------------------------------------
Kata Kunci Negara
-----------------------------------------------------------
1 . Jihad Moroko, Indonesia, Pakistan
2 . Terrorism Pakistan, Philipina, Australia
3 . Hangover Irlandia, Inggris, AS
4 . Burrito AS, Argentina, Kanada
5 . Iraq AS, Australia, Kanada
6 . Taliban Pakistan, Australia, Kanada
7 . Tom Cruise Kanada, AS, Australia
8 . Britney Spears Meksiko, Venezuela, Kanada
9 . Homosexual Philipina, Chili, Venezuela
10. Love Philipina, Australia, AS
11. Botox Australia, AS, Inggris
12. Viagra Italia, Inggris, Jerman
13. David Beckham Venezuela, Inggris, Meksiko
14. Kate Moss Irlandia, Inggris, Swedia
15. Dolly Buster Republik Cesca, Austria, Slovakia
16. Car bomb Australia, AS, Kanada
17. Marijuana Kanada, AS, Australia
18. IAEA Austria, Pakistan, Iran
gambare sangar :)
Overated Description.....!!
Sempat salah kaprah tadinya mas, pas ngelihat tuh gambar..but artikelnya OK..
"Jihad Is Not the holy suicide"